Dunia Bisnis (Business Zone)

Dunia Bisnis (Business Zone) : Berbisnis merupakan salah satu kunci-kunci pintu rezeki yang diajarkan oleh Rasululloh shallallahu 'alaihi wasallam. bahkan beliau sendiri juga sempat menekuni dunia bisnis. sama dengan istilah yang lebih sering kita dengar saat ini yakni berWirausaha (Entrepreneurship). Apa Sebenarnya Wirausaha atau Entrepreneurship itu?

KBBI mendefinisikan wirausahawan sebagai "orang yang pandai atau berbakat mengenali produk baru, menyusun cara baru dalam berproduksi, menyusun operasi untuk pengadaan produk baru, mengatur permodalan operasinya, serta memasarkannya." Sedangkan Louis Jacques Filion menggambarkan wirausahawan sebagai orang yang imajinatif, yang ditandai dengan kemampuannya dalam menetapkan sasaran serta dapat mencapai sasaran-sasaran itu. Ia juga memiliki kesadaran tinggi untuk menemukan peluang-peluang dan membuat keputusan.

Kata wirausaha dalam bahasa Inggris, yaitu entrepreneur, merupakan kata serapan dari bahasa Perancis yang mulanya berarti "pemimpin musik atau pertunjukan."

Dibawah ini saya kutip beberapa point penting dari artikel pengusahamuslim.com tentang kiat dan tips agar kita menjadi pengusaha yang sukses, yang semoga bermanfaat :

1. Memiliki Kepercayaan Diri:
Jika anda memiliki keyakinan anda bisa melakukannya, maka akan memberikan semua keyakinan yang diperlukan. Dapatkah anda menghitung keyakinan diri anda sendiri?. Tentu saja anda dapat melakukannya, dengan mencoba mendorong diri anda untuk melakukan sedikit lebih banyak dari yang biasa dilakukan setiap harinya.

2. Memiliki Keyakinan Pada Masa Depan Usaha Anda:
Tanyakan pada diri anda, apakah anda benar-benar yakin dengan usaha yang anda lakukan. Jika anda tidak terlalu yakin, anda perlu terus mencarinya hingga anda dapat menentukan satu hal dimana anda bersedia berkomitmen. Agar berhasil di bisnis, anda harus fokus selama 24 jam sehari. Anda akan terus membangun, memperbaiki, dan investasi. Hal ini memerlukan komitmen diri yang luar biasa.

3. Fokus Pada Kekuatan Anda

4. Memiliki Keterampilan Mengenali Peluang:

5. Menjadi Pengambil Keputusan:

6. Menjadi Seorang Pemimpin:
Anda tidak mungkin melakukan segala sesuatunya sendiri. Ada saatnya anda memerlukan pegawai, menemui investor, mengajukan pinjaman - sehingga, anda berperan sebagai seorang pemimpin. Jika anda tidak memiliki kemampuan memimpin, anda tidak akan mampu mendapatkan pengikut.

Dalam blog ini kita akan memberikan banyak tips, Informasi, peluang usaha / bisnis dan semua yang berhubungan dengan bisnis pada Kategori Zona Bisnis blog ini. Semoga kami mampu untuk secara konsisten mengupdate dan memberikan informasi terbaru dan dengannya insyaAlloh akan memberikan banyak manfaat untuk kita semua.
banner
Previous Post
Next Post

0 comments: