Blogging, Next World Trend

Blogging, Next World Trend : Blogging, Apa itu blogging? :) Kata-kata yang mungkin masih sedikt "asing" bagi pendengaran kita. Blogging sebenarnya adalah istilah yang dipopulerkan oleh sebagian kecil masyarakat Indonesia yang hobi menuliskan ide-ide serta semua tulisan mereka di Media Internet tepatnya didalam blog. Mereka menamakan aktivitas ngeblog tersebut dengan istillah blogging. Menulis segala sesuatu didalam Blog. dan selanjutnya dikatakanlah mereka sebagai Blogger.

Saat ini dunia Blogging sudah terbilang cukup berkembang secara signifikan di Indonesia. setiap hari selalu muncul blog-blog baru dengan segala macam tipe blog. Mulai dari blog pribadi, blog artikel-artikel pembelajaran, blog perusahaan dan lainnya. Tujuannya juga bermacam-macam. seperti sekedar untuk membagikan tulisan dan isi fikiran ke seluruh dunia, untuk menaikkan branding diri secara pribadi, memasarkan suatu produk dan tujuan-tujuan lainnya.

Coba kita lihat fakta berikut :


 Pada gambar pertama, tampak grafik pertumbuhan pengguna internet di Indonesia sejak 2005 sampai 2008 (Sayang sekali saya belum menemukan grafik hingga 2011 ini). grafik tersebut menunjukkan bahwa dari tahun 2005 saja, pengguna internet di Indonesia semakin hari semakin meningkat. Kemudian gambar kedua meyakinkan kita lagi tentang pertumbuhan pemakai internet di Indonesia melalui angka.
Kita lihat persentase perkembangan pengguna Internet di Indonesia sampai dengan 12% lebih.
 













Fakta yang lain adalah,
mayoritas golongan kalangan ekonomi menengah ke atas sudah mengakses internet melalui gadget (ponsel) mereka yang mobile (dibawa kemana saja mereka pergi). Setiap orang hampir seluruhnya memiliki akun di situs jejaring sosial facebook, bahkan semua perusahaan pasti memiliki akun Facebook resmi mereka, Biaya periklanan yang sebelumnya banyak habis di dunia Televisi kini sudah beralih ke Internet. serta fakta-fakta menarik lainnya.

Apa arti adari semua fakta-fakta tersebut? kalau menurut saya, artinya adalah sudah saatnya kita untuk tidak lagi asing mendengar kata Blogging, Internet Marketing dan semisalnya. karena Blogging akan menjadi suatu kebutuhan dan menjadi suatu gaya hidup di masa yang tidak lama lagi. So, bersiaplah kita untuk memanfaatkannya dan ikut ambil bagian didalamnya ya :). 

Bagaimana menurut anda?
banner
Previous Post
Next Post

0 comments: